Pages

Powered by Blogger.

Saturday, January 9, 2016

Ketan Susu Sego Kalong Solo


Ketan
Kuliner jadul ini emang ga pernah lekang oleh jaman, padahal banyak loh serbuan kuliner-kuliner enak dan inovatif diluar sana. Tapi ketan selalu ada dan akan selalu menemani para penggemar ketan termasuk saya.

Hidup Ketan !

Jadi Hari Senin 4 Januari yang lalu saya tiba-tiba ngrasain nyidam yang menggebu-gebu (halah) kepengen makan ketan akibat selama di Malang belum kesampean nyamperin Pos Ketan Legenda. Akhirnya keinginan itu saya lampiaskan ke ketan susu di Sego Kalong yang ada di alamat Jl. Madukoro No. 19 Kratonan Solo.

Tempatnya asik dan klasik tapi sayang saya ga sempet motoin, tapi yang jelas enak buat nongkrong kayak kita nongrong dirumah Mbah. Kok bisa kayak dirumah Mbah? Iya karena interior dan desainnya Jawa banget jadi kayak berasa lagi dirumah Simbah deh.

Setelah lama memilah dan memilih saya pun pesen Ketan Campur Komplit dan segelas es teh manis.
Ini Penampakannya.

Gelas dan mangkuk dari tanah liat menambah nikmat cita rasa jadi endang bambang.

Ketan berkuah susu yang gurih... hmmmmm endessss...., dengan beraneka toping menambah rasa ketan susu jadi semarak.

Toping :
Oreo
Keju
Meises coklat
Koko Crunch

Harganya berapa?
Untuk ketan susu harga dimulai dari 5rb rupiah sampai 15rb dengan varian
Ketan bubuk
Ketan durian
Ketan greentea
Dan masih banyak lainnya.

Ketan susu yang saya pesan ini harganya 15rb + tambah kuah susu 1rb

Sego Kalong juga menyediakan makanan berat loh, semisal nasi sayur dan lauk pauk. Dan yang terkenal di Sego kalong adalah sambel cabuk yang berwarna hitam tapi rasanya enaaaak banget. Lain hari saya harus mampir lagi ke Sego Kalong harus nyoba sambel cabuknya yang nikmat.

Harga
Ketan komplit 15rb
Kuah susu 1rb
Esteh manis 3rb
---------------------- +
Total 19rb 

Yang pasti piye banget :D

0 komentar:

Post a Comment