Pages

Powered by Blogger.

Saturday, October 25, 2014

Es Teler Kartopuran Solo Bikin Teler


Selamat siang !



Panas-panas begini memang cocoknya minum yang seger-seger yah.. apalagi minum es teler yang penuh buah segar serta kuah es yang manis dan pastinya bikin nagih.
Hari Kamis kemarin saya sempatkan mampir ke warung es buah dan es teler di daerah Kartopuran Solo, tepatnya dekat dengan lapangan Kartopuran. Jangan tanya alamat di jalan mana, karena kebanyakan orang Solo tidak mengenal jalan dan hanya mengenal daerah atau kelurahan saja. Jadi jangan heran ketika bertanya jalan di Solo dengan orang Solo lebih banyak yang tidak mengetahui nama jalan-jalan di Solo.

Penjualnya cukup kocak.
Ketika memberikan semangkok es teler segar ini ke meja saya, penjualnya mengatakan.
"Es teler satu tanpa micin ya mbak..."
Saya hanya terkekeh geli mendengar pernyataan yang keluar dari bibir mas-mas penjual. Mas-mas penjual pun hanya nyengir kuda dan berlalu menuju gerobaknya kembali.

 Belum sempat saya makan, saya sempatkan untuk memfoto es teler nya secara utuh dulu. Baru kemudian saya aduk dan campur demi melihat isi buah yang berada dalam mangkok tersebut.

Buah.
1. Semangka
2. Alpokat
3. Nangka
4. Kelapa muda
5. Blewah
6. Mangga
7. Cendol

Waww terlihat segar bukan hanya dengan melihat buah-buah segar yang ada dalam mangkok?
Harga es teler ini cukup murah hanya 6000 rupiah seporsi tapi nikmatnya luar biasa diminum panas-panas seperti ini.

Yang pasti piye banget :D

0 komentar:

Post a Comment